Memasak mie rebus ala tukang nasi goreng

bikin mie rebus? what, yaelahhh vroohh anak kecil juga bisa keleess
eits, tunggu dulu, ini yang beda vrohh, sekedar share aja bagi yang pengen mie rebusnya terasa ‘lain’ dari biasanya

yak, seperti yang kita ketahui pada umumnya, memasak mie rebus itu guampaang bgt, tinggal rebus air, masukin telor, mie, sayuran dll kasih bumbu, beres dahh. ini kaya yang biasa di burjonan atau warung kopi pada umumnya…
pernah beli mie rebus di tukang nasi goreng? beda kan caranya, kayak apa sih? yuk kita masak ;)

pertama tama adalah kita menyiapkan wajan, jangan pake panci, gak bisa,
kedua, dengan wajan tersebut goreng telur dengan sedikit sekali minyak dan kocok [ di orak-arik ]
nah setelah telurnya mateng, tambahkan air matang ke wajan tersebut, yak langsung aja siram, makanya pas goreng telurnya minyak  nya jangan banyak banyakk
tambahkan sayuran [ kol, sawi, daun bawang, cabe, wortel, kentang, dll , tentunya bila suka ya, ] ini mau bikin mie apa sop seh, hahaha :mrgren:
setelah air mendidih , masukan mie,
setelah mie nya matang, masukan bumbunya,
aduk bentar,
sajikan panas

memasak mie rebus dengan cara ala tukang nasi goreng ini beda, rasanya akan lebih gurih dan sedepp
gak percaya, cobain ajjah

maaf gambarnya dari gugel, lupa dipoto saking lapernyah, wkwkwk :mrgreen:

sambel tutug oncom tasikmalaya

belajar masak yukkk, yahh itung itung berbagi informasi bagi yang belum tau, atau berbagi resep,? gak papa kan… biar ada warnanya ini blog, gak melulu motor hehe

nah belajar bikin tutug oncom yukk, bagi yang belum tau tutug oncom itu apa, tak jelasin dikit ya berdasar sepengetahuan saya..

Tutug Oncom itu adalah makanan [khas] dari tasikmalaya, umumnya makanan ini dikenal di wilayah priangan timur [ tasik, banjar ciamis] bahan dasarnya yaitu Oncom, nah aslinya tutug oncom itu dicampur nasi, diaduk, jadi deh namanya nasi tutug oncom.

nasi tutug oncom

nasi tutug oncom

apa aja bahan-bahannya,dan bagaimana cara membuatnya? cekidot

  1. Oncom [ bisa Oncom bandung (kacang tanah) maupun Oncom biasa ( ampas tahu, tempe gembus/mbus/menjes *jawa ) tapi paling enak sih emang pake Oncom bandung yang bahan dasarnya kacang tanah
  2. bawang merah
  3. bawang putih
  4. kemiri
  5. kencur / cikur
  6. cabe rawit [ cabe merah juga bisa atau cabe keriting, yang penting pedas, hehe ]
  7. garam
  8. sedikit daun bawang
  9. minyak untuk menggoreng
  10. terasi
  11. penyedap rasa jika perlu
    untuk takarannya disesuaikan saja lah, sekira kiranya berapa, hehehe :mrgreen:

Oncom

cara memasak :

  1. potong oncom menjadi beberapa bagian, yahh anggap aja kaya mau goreng tempe,
  2. goreng oncom sampai kira-kira setengah atau 3/4 matang, angkat dan tiriskan
  3. haluskan semua bumbu [kecuali daun bawang] [ goreng dulu biar gampang nguleknya ]
  4. ulek kasar oncom yang tadi digoreng, jangan terlalu halus biar masih ada tekstur oncomnya
  5. tumis bumbu yang tadi dihaluskan, masukan juga oncom yang tadi di ulek, masukan juga daun bawang yang sudah diiris kecil-kecil
  6. tambahkan penyedap rasa jika suka,
  7. aduk aduk sampai matang,

nah sambel tutug oncom ini bisa dicampur dengan nasi [diaduk] atau juga sebagai pelengkap seperti sambel pada umumnya.  sajikan dengan lalapan [mentimun, leunca, kol, daun kemangi atau apalah yang disuka dan yang ada :mrgreen: ] kalo kurang pedas, bisa ditambah lagi dengan sambel terasi atau sambel korek. paling enak sih makan tutug oncom dengan mendoan atau goreng tempe, lalapan leunca dan sambel korek, hmmm josss…..

selamat menikmati

baca juga : https://at0zz.wordpress.com/2012/07/12/nyobain-nasi-tutug-oncom-to-tasikmalaya/

tutug oncom dadaha

tutug oncom dadaha

 

 

Suzuki, riwayatmu kini…

sebenernya dapet kabar bahwa rumor suzuki akan mendiscontinue sebagian besar produk roda duanya dan hanya menyisakan tiga varian yaitu satria fu, nex dan shoter udah beberapa minggu yang lalu dari blognya bang saipul jamil, eh iwan banaran ding :mrgreen: , tapi pagi ini, beramai ramai mbah dukun serta mas arantan nulis hal yang sama.

si item di jalur baru tanjakan gentong, tasikmalaya

si item di jalur baru tanjakan gentong, tasikmalaya

miris, sebagai salah satu proodusen otomotif terkemuka dunia, termasuk kwartet samurai jepang dalam industri otomotif, suzuki R2 harus mati matian untuk sekedar eksis dan bertahan hidup. siapa yang tak kenal FXR, sport 150cc 4tak yang legendaris karena mendahului jamannya saat itu, shogun dari mulai kebo sampai shogun sp, smash sigesit irit ? namun apa jadinya kini,..

jujur kalo menurut saya, produk suzuki itu paling awet, ya kecuali varian smash 110 awal yang banyak disebut smash krupuk, sisanya, bagus bagus kualitasnya, dari material, cat sampai durability, cuma modelya aja yang kadang kurang laku. smash saya udah hapir 6 tahun menemani, sampai saat ini masih bagus walau perawatannya seadanya, oli gratisan sgo tiap bulan, servis 2 bulan sekali, kalo pake selalu gaspol, bahkan kalo dipake mudik, itu 6 jam jam gaspol, berhenti cuma isi bensin sama makan,sekarang masih sanggup tuh lari 100, yaa meskipun rada berat sih, wajarlah umur udah 6 tahun dan cuma 110 cc.

Waktu solo riding to jogjahh

Waktu solo riding to jogjahh

yaa semoga ada langkah kejutan dari suzuki dengan berhembusnya kabar ini, entah itu pembaruan manajemen, prinsipal, atau apalah yang mungkin cuma orang dalam suzuki yang tau gimana kondisinya sekarang. sebagai seorang fansboy suzuki, saya cuma bisa spechless dengar kabar ini..
Suzuki, Riwayatmu kini

1294367_3472975278923_581723918_o

New Honda Supra X 125 PGM FI [ 2 ]

oke, setelah kemarin bahas soal tampilan dan apa apa saja yang berubah dari supra 125 karbu ke yang paling baru ini, sekarang kita bahas yang lain, [ jiga nu heu euh wae ] wehehe

Bareng kang heroe 'mazped.com'

Bareng kang heroe ‘mazped.com’

yupp, bareng sama temen temen blogger yang lain, sekalian nyobain gimana sih rasanya motor bebek terbaru honda ini, duduk di jok, perhatikan,, dan…. feelnya ya standar bebek, hahaha, biasa aja, standar standar gitu lah, masih dengan stang yang agak lebar seperti bebek honda kebanyakan,
kali ini nyobainnya di area bumi perkemahan cibubur, kontur jalannya sempit, beraspal mulus dengan beberapa titik yang rusak, juga gak ketinggalan polisi yang lagi tiduran,
coba gigi satu, brrmmmm agak berat sih, ya kayak supra, gak nyentak kayak shogun,  malah saya nyobain buat jumping pake gigi n > 1 gak jadi, om iwb juga gak jadi, tapi kalo masternya nf125 kang aziz mah eces… :mrgreen: , oiya soal berapa max speed di gigi satu sebelum kena limiter gak liat, mungkin sekitar 35 an, mungkin lho ya,,  lanjut ke dua, nafasnya lumayan panjang, tapi sayang lagi lagi gak ngeliat speedo, soalnya fokus ke jalanan yang sempit, tapi lebih enak di gigi dua buat agresif di speed 40an, torsinya banyak,  gigi 3 ya gitu deh, bisa aja, jarang pake soalnya, apalagi gigi 4, cuma tak pake pas ngejar top speed.
oiya top speed dapet berapa? kemaren sih karena ngoper giginya agak ngawur, [ lupa ngoper, udah lama pegang metik soalnyahh hehe :D ] cuma dapet 90 lebih dikit, gak tau deh kalo yang lain,

cakep yakk kayak punya smash :mrgreen:

pengereman gimana? seperti yang udah dijelasin kemarin, bahwa supra 125 baru ini rem nya ganti jadi 1 piston tapi lebih pakem, yakk memang pakem, waktu itu tes top speed bahkan ngeremnya sampe ngesot ngesot yang belakang, padahal nginjeknya biasa aja, hehe, asli koq lebih pakem dibanding revo apa blade

New Honda Supra X 125

handling ? beberapa kali nyobain cornering, enak koq, cukup stabil, lebih stabil dibanding revo apalagi supra lama yang gak bisa belok hahaha [ perasaan saya loh ya :mrgreen: ] suspensinya agak keras, tak cobain ngehajar lobang kerasa banget, blegghh,

overall rasanya mirip kayak naik honda blade, tapi dengan tenaga yang sedikit lebih besar, tapi kalo nendang mana tenaganya kalo dibandingin shogun saya milih shogun, hehehe, good job lah buat AHM degan supra nya, sayang banget yah saingan supra yang sama sama 125 cc dari suzuki gak ada kabarnya, :(

salam satu hati :mrgreen:

salam satu hati :mrgreen:

New Honda Supra x 125 PGM FI

oke, sesuai janji kemarin yang katanya mau nyobain new Honda Supra X 125 terbaru, alias Supra x 125 injeksi [ bukan yang helm in] pengganti supra x 125 karbu. bertempat di area bumi perkemahan cibubur bareng rekan rekan blogger lain, acaranya seru vrohh, yaahh khas blogger lah, ruamee

udah pada tau kan kayak apa motornya, udah donk, lha wong kemaren juga udah dipajang, hehe kalo lupa nih tak tampilin yang asli jepretan sayah, hehe

cakep yakk kayak punya smash :mrgreen:

cakep yakk kayak punya smash :mrgreen:

kayak apa impresinya, ini subjektif menurut saya lho ya, secara fisik jauh lebih bagus ketimbang yang lawas [karbu] juga kalo dibandingin sama yang helm in yang bantet itu, jelas lebih milih ini, bodynya ramping, rearlampnya cakep, legshieldnya keren, ramping 3D, apalgi warnanya pake dualtone gitu, cakep deh, headlamp masih sama pake dua lampu, tapi yang ini lebih runcing, pokoknya menurut saya lebih bagus ketimbang yang lawas maupun yang helm in, salut deh

apa aja yang baru dan yang ditawarkan di motor ini, khususnya ketimbang yang lama,? banyak vrohh

  • mesin jadi injeksi, step 5 malah [koreksi kalo salah ya], kompresi naik,  cc nya naik dikit, jadi powernya juga naik, oiya final gearnya juga naik, jadi 39 mata,  apalagi yang naik ya? harganya juga kali ya, hahaha
  • ada port charger buat ngecas hape, nah ini yang bagus,[ sebenernya honda bukan yang pertama sih, kan sebelumnya ada tvs rockz]  tempatnya di bagasi, dibawah jok, baguslah, mengingat jaman sekarang kan kebutuhan informasi melalui gadget udah jadi kebutuhan yang primer juga, malah ada pameo kebutuhan primer itu sandang,pangan casan, :mrgreen: jadi bisa ngecas dimana aja tanpa khawatir lowbatt, misal lagi turing. eh tapi koq port nya kayak colokan pemantik api yang dimobil yah? kenapa gak sekalian USB gitu, biar lebih praktis, mengingat sekarang charger gadget itu rata rata semuanya bisa terpisah menjadi kabel data, ahh tapi enginer AHM udah mateng mikirin kenapa portnya kayak gitu dan udah dihitung dari sisi untung rugi serta keamanan, [padahal mah tetep keren kalo usb :p ]
  • Port Charger

    Port Charger

  • cantelan barang model baru, bisa dilipet dan ada penutup nya, yah bentuknya kayak cantelan yang banyak di aksesoris-aksesoris gitu yang ada tutupnya, tapi ini bisa dilipet, keren sih tapii… tapi kenapa bahannya plastik, dan beban max loadnya cuma 1 kg. ah elaahh kadang ni motor kan dipake kepasar juga, meskipun sekarang ibu ibu udah ada metik, tapi tetep aja, kadang jumlah belanjaan kan lebig dari sekilo, ke alfa beli rinso, softener,, mie dll kan pasti lebih dari sekilo,  ya gak? buat ahm ganti yah pake yang logam, biar kapasitasnya naik, okeh, hehe
  • Cantelan barang

    Cantelan barang

  • rem cakram model baru, baik depan maupun belakang, dai yang sebelumnya 2 piston jadi yang cuma satu piston, koq jadi satu? iya sih, jadi cuma satu tapi jadi lebih pakem cuyy, gak percaya? cobain deh, jauh lebih pakem daripada supra yang biasanya rem nya ngeblong itu, hahaha. toh satria juga cuma 1 piston yang yg belakng, tapi pakem kan? eh mio juga, :p
  • IMG_2541
  • swing arm model kotak, ini sih seharusnya dah dari dulu yak, smah aja udah kotak koq :p bukan yang model penyet lagi :p
  • speedometer lebih bagus, modern gitu deh tapi sayang, kenapa gak digital lagi… malah jadi analog semua [ jadi gak bisa dipasang speedo NVL lagi donk, #ehh :mrgreen: ], padahal keren kalo digital, atau malah fitur digitalya ditambah misal kalo baru nyala muncul tulisan “HI MBlO….” wkwkwkwk
  • IMG_2488

apa lagi yakk? kalo yang tak lihat sih itu yang kelihatan sama kemarin yang tak dengerin waktu presentasi, gimana rasanya, nanti aja ya, biar gak kepanjangan, okehhh

item item gini ganteng juga yak 8-)

item item gini ganteng juga yak 8-)

vrohhh supra ada yang baru vrohhh bisa ngecas henpon vroohhh :mrgreen:

tau honda supra kan..?
tau lah…
itu lho motor bebek dari Honda yang terkenal dari jaman dulu itu vroohhhh…
ahh masa gak tau vrohh, kurang gaul berarti kamu vroohhh :mrgreen:

eh honda supra ada yang baru vrohh, 125 cc injeksi vrohh,
ahh bukannya itu udah lama vrohh yang 125 cc nyah vrohh
bukan vrohh, ini yang paling baru vrohhh, bisa ngecas henpon vrohh, desainnya lancip vrohh, ahh elu gak gaul vrohhh
kayak apa bentuknya vrohh
mari kita liat vrohh

cakep kan vrohh, motornya vrohh motornya... :D

cakep kan vrohh, motornya vrohh motornya… :D

berapaan vrohh ‘murah’ vrohh 15 jutaan vrohh
enak gak dinaikin vrohh,, :mrgreen:
hushh gak boleh vrohhh bukan muhrim vrohhh
motornya vroohhh motornyahhh
ooo motornyah tho, besok kita cobain vroohhh
oke vroohhhh
eh vrohh gue laper vrohhh
yuk vrohh kita cari makanan vroohhh

new honda supra

#vrah vroh vrah vroh canngkemmnu, hahahaha :evil: