mebuat nasi liwet menggunakan rice cooker

nasi liwet…….???
hmmm…. itu adalah salah satu varian nasi yg nikmat, d beberapa daerah banyak versinya, misalnya saja nasi liwet versi jawa tentu berbeda dengan nasi liwet versi sunda
kalo versi jawa pake santan, lauknya juga beda, pake ayam suwir, santen labu, dan sebagainya
kalo nasi liwet sunda gak pake santen, cuma pake minyak, bawang, cabe rawit, dimasak pake katel dengan api kecil
lauknya juga biasanya hanya goreng-gorengan bisa ayam, ikan, tempe, sama lalapan

nah, kita coba buat nasi liwet versi sunda dengan cara sederhana yukk
ga punya katel? ga usah khawatir, kita buat menggunakan rice cooker, seperti yang saya buat ini, saya buatnya di kantor, buat makan siang rame-rame, kebetulan ada rice cooker d kantor, jadi kalo makan siang cukup beli lauknya aja, nasi kan ‘ngaliwet sendiri’ biar hemat a.k.a ngirit di jaman susah ini, hahaha
yukksss

bahan-bahan
– beras
– air
– cabe rawit
– bawang merah
– garam
– daun salam
– batang sereh
– minyak goreng/mentega
– daun bawang
– penyedap rasa, royco, masako, atau yang lain (bila suka)

cara membuat:
1. bawang merah dan potong daun bawang dengan kira-kira oanjang 1 cm
2. potong juga cabe rawit, bila tidak suka pedas cukup d tabur aja gelondongan
3. cuci bersih beras, masukan air, kedalam rice cooker, sama aja kaya mau masak nasi biasa, masukan bawang merah dan daun bawang yang udah dipotong-potong, cabe rawit, se sendok minyak goreng (atau mentega bila suka *kalo mentega ya yang banyak, wkwkwkw), sedikit garam, daun salam, batang sereh (geprek dulu biar aromanya keluar)
4. ceklekin rice cooker ke mode ‘cook’, tunggu sampe mateng,
5. taraaaa nasi liwetnya udah jadi, aroma sereh dan daun salamnya hmmmmmmm

WhatsApp Image 2017-07-28 at 9.53.17 AM

hmmmmm, wanginya bikin laperrr, o a o e

selanjutnya, ya tinggal kita cari lauknya, kalo ini mah suka-suka ya, terserah mau apa, ikan goreng, ayam goreng, sayur,  atau apalahh
jangan lupa sambel sama lalapannya yaa, ga afdhol rasanya makan tanpa sambel dan alalpan kalo kata orang sunda mah
hahaha

20293150_10203534114989305_200613838008471345_n

ini d kantor lohh, enak kan kantor saya, wwkwkwkw

note:
untuk yang pengen pake ikan asin, cukup tambahkan ikan asin (peda) goreng d atas nasinya saat nasi sudah mau mateng tapi belum mateng, duhh, apa ya bahasanya, ya pokoknya gitu deh, wkwkwkw

Rencana baksos & donasi untuk bencana longsor banjarnegara

Azizyhoree's Blog

Inalillahi … Jumat petang 12 Desember 2014 gemuruh tebing dan bukit runtuh menimpa Sebanyak 46 rumah warga di Dusun Jemblung RT 05/RW 01, Desa Sampang, Kecamatan Karang Kobar, Kabupaten Banjarnegara, hingga rata dengan tanah. Evakuasi masih terus dilakukan belasan hingga puluhan telah berhasil di evakuasi .. Namun diperkirakan ada sekitar 100 orang lebih yang tertimbun longsor …… Sementara Warga yang selamat & warga sekitar yg mengungsi karena dikhawatirkan tanah yg labil akan menyebabkan longsor susulan ….. Masih membutuhkan bantuan sandang pangan dan obat obatan

image

hanya merepost berita mungkin sudah banyak yg bisa melakukannya …..

Lihat pos aslinya 209 kata lagi

Yamaha YZF R15 emang paling enak buat boncengan, ciyus deh ;)

hay kaka….. udah lama gak apdet ini blog, wuidihh banyak debu nyahh 😀
oiya, berhubung empunya blog lagi sibuk bingits, sok iyeh banget dahh :p, kali ini artikel ringan aja ya, alias guyonan, gak usah dianggep seriyus…
kalo kata orang boncengan pake yamaha R15 itu gak enak banget, yakan yakan.. ? nah kalo saya ngelihat pasangan yg satu ini koq kayaknya malah asik banget ya…. xixixixixi
jadi lebih mesra gimanaaaa gitu
atau, malah anget-anget enak 😀
monggo dikomen gan……. :p

anget anget enak :D

anget anget enak 😀

keterangan :
foto ini diambil dilampu merah cempaka mas dari pulogadung arah senen, sabtu, 29 nopember 2014; sekitar jam 11 siang menggunakan hanphone Xiaomi Redmi 1S

ada yang bisa ngerem kayak gini,…. ??

kereeeennnn :O

kereeeennnn :O

kalo liat skill rider moto Gp itu emang saklek ya, bisa bikin kita ndlohom alias mangap terbengong-bengong liat kemampuan mereka menjinakan motor 1000cc
setelah kemaren aksi marq marquez yang bikin heboh karena bisa miring 68 derajat, kini giliran rider honda dani pedrosa yang ngeremnya sambil njengking om,, saklek yo
weleh weleh…..
link video :
https://www.facebook.com/video.php?v=10152920051435769&set=vb.58201805768&type=2&theater

sumber : fanspage FB motogp

wohhh honda vario ini kuwat bangedh gan…. :shock:

haha, kalo lihat gambar ini serasa gak percaya, masa honda vario yang cuma 110 cc itu kuwat narik gandengan truk, okelah kalo itu kosong, tapi dijalan berlumpur? dan bukankah gandengan begitu juga berat?
gak tau ini bisa jalan apa difoto cuma buat gaya gayaan doank
yaaa anggap aja lucu lucuan
#foto nemu dari fanspage meme otomotif indonesia, buat yang belum like? silahkan di like ya kaka 😀

josss gan…. :O

HOnda CBR 150 R dimata saya

telat lagi 😦
saat orang lain udah pada nyobain CBR 150 R di sirkuit sejak entah kapan, bahkan ada yang udah dipake touring, saya malah baru lihat, baru megang dan baru nyobain sabtu kemarin pas acara launching di summarecon bekasi itupun cuma diparkiran, haha :ngeness: 😦

keren gak? sory gelap abis orangnya juga gelap, hahaha :mrgreen:

keren gak? sory gelap abis orangnya juga gelap, hahaha :mrgreen:

pertama kali liat cbr 150 R yang baru, pikiran langsung membandingkan dengan Honda CBR 150 R lama atau yang versi CBU, ternyata bedanya banyak yahh, lebih cakep, apalagi dengan lampu duanya itu, gak kaya yang lama yang terkesan mirip … ahh sudahlah, :mrgreen: sebagai motor lokal udah bisa lah bersaing dengan motor motor cbu, jadi jangan ragu karena motor lokal atau dibuat di indonesia, industri kita udah maju koq, gak kalah sama yang lain

Honda New CBR 150 R

Honda New CBR 150 R

pertamakali duduk di jok CBR 150 R baru ini, langsung mencoba menilai posisi duduk atau ergonominya, nyaman!, gak terlalu nunduk jadi gak bikin cape yaa meskipun ada yang bilang motor sport itu harus nunduk, yaa tapi kan motor sport juga dipakenya buat balapan :p jadi ini kalo dipake harian kayaknya masi nyaman lahh, nyobain muter muter diparkiran, jangan harap bisa kenceng wong banyak orang, yaa cuma sekedar nyobain jalan lahh, ternyata apa yang direview sama rekan-rekan blogger lain memang benar, ini motor enak, bertenaga, smooth dan gak nyentak nyentak bgt, jadi buat saya yang kalo pake motor kopling masi ndut ndutan masi bisa jalanin lancar gak nyundul-nyundul, wekekeke
soo dengan harga sekarang yang turun jauh dibandingkan saat masih di CBU, motor ini bolehlah jadi pilihan buat yang mau motor sport cc kecil murah meriah, gak malu maluin koq, toh nama CBR itu udah terkenal dan dikenal sebagai motor sport yang josss…

2