New Honda Supra x 125 PGM FI

oke, sesuai janji kemarin yang katanya mau nyobain new Honda Supra X 125 terbaru, alias Supra x 125 injeksi [ bukan yang helm in] pengganti supra x 125 karbu. bertempat di area bumi perkemahan cibubur bareng rekan rekan blogger lain, acaranya seru vrohh, yaahh khas blogger lah, ruamee

udah pada tau kan kayak apa motornya, udah donk, lha wong kemaren juga udah dipajang, hehe kalo lupa nih tak tampilin yang asli jepretan sayah, hehe

cakep yakk kayak punya smash :mrgreen:

cakep yakk kayak punya smash:mrgreen:

kayak apa impresinya, ini subjektif menurut saya lho ya, secara fisik jauh lebih bagus ketimbang yang lawas [karbu] juga kalo dibandingin sama yang helm in yang bantet itu, jelas lebih milih ini, bodynya ramping, rearlampnya cakep, legshieldnya keren, ramping 3D, apalgi warnanya pake dualtone gitu, cakep deh, headlamp masih sama pake dua lampu, tapi yang ini lebih runcing, pokoknya menurut saya lebih bagus ketimbang yang lawas maupun yang helm in, salut deh

apa aja yang baru dan yang ditawarkan di motor ini, khususnya ketimbang yang lama,? banyak vrohh

  • mesin jadi injeksi, step 5 malah [koreksi kalo salah ya], kompresi naik,  cc nya naik dikit, jadi powernya juga naik, oiya final gearnya juga naik, jadi 39 mata,  apalagi yang naik ya? harganya juga kali ya, hahaha
  • ada port charger buat ngecas hape, nah ini yang bagus,[ sebenernya honda bukan yang pertama sih, kan sebelumnya ada tvs rockz]  tempatnya di bagasi, dibawah jok, baguslah, mengingat jaman sekarang kan kebutuhan informasi melalui gadget udah jadi kebutuhan yang primer juga, malah ada pameo kebutuhan primer itu sandang,pangan casan,:mrgreen: jadi bisa ngecas dimana aja tanpa khawatir lowbatt, misal lagi turing. eh tapi koq port nya kayak colokan pemantik api yang dimobil yah? kenapa gak sekalian USB gitu, biar lebih praktis, mengingat sekarang charger gadget itu rata rata semuanya bisa terpisah menjadi kabel data, ahh tapi enginer AHM udah mateng mikirin kenapa portnya kayak gitu dan udah dihitung dari sisi untung rugi serta keamanan, [padahal mah tetep keren kalo usb :p ]
  • Port Charger

    Port Charger

  • cantelan barang model baru, bisa dilipet dan ada penutup nya, yah bentuknya kayak cantelan yang banyak di aksesoris-aksesoris gitu yang ada tutupnya, tapi ini bisa dilipet, keren sih tapii… tapi kenapa bahannya plastik, dan beban max loadnya cuma 1 kg. ah elaahh kadang ni motor kan dipake kepasar juga, meskipun sekarang ibu ibu udah ada metik, tapi tetep aja, kadang jumlah belanjaan kan lebig dari sekilo, ke alfa beli rinso, softener,, mie dll kan pasti lebih dari sekilo,  ya gak? buat ahm ganti yah pake yang logam, biar kapasitasnya naik, okeh, hehe
  • Cantelan barang

    Cantelan barang

  • rem cakram model baru, baik depan maupun belakang, dai yang sebelumnya 2 piston jadi yang cuma satu piston, koq jadi satu? iya sih, jadi cuma satu tapi jadi lebih pakem cuyy, gak percaya? cobain deh, jauh lebih pakem daripada supra yang biasanya rem nya ngeblong itu, hahaha. toh satria juga cuma 1 piston yang yg belakng, tapi pakem kan? eh mio juga, :p
  • IMG_2541
  • swing arm model kotak, ini sih seharusnya dah dari dulu yak, smah aja udah kotak koq :p bukan yang model penyet lagi :p
  • speedometer lebih bagus, modern gitu deh tapi sayang, kenapa gak digital lagi… malah jadi analog semua [ jadi gak bisa dipasang speedo NVL lagi donk, #ehh:mrgreen: ], padahal keren kalo digital, atau malah fitur digitalya ditambah misal kalo baru nyala muncul tulisan “HI MBlO….” wkwkwkwk
  • IMG_2488

apa lagi yakk? kalo yang tak lihat sih itu yang kelihatan sama kemarin yang tak dengerin waktu presentasi, gimana rasanya, nanti aja ya, biar gak kepanjangan, okehhh

item item gini ganteng juga yak 8-)

item item gini ganteng juga yak😎

12 responses to “New Honda Supra x 125 PGM FI

  1. Ping-balik: [Ngebolang di Jakarta - II ] Nyusup sekalian Test Ride New Supra X 125 FI | Aluvimoto

  2. Bener tuh gan, top speednya cuman nyampe 90 lebih dikit.
    kira kira buat nambah top speed harus ganti gear ukuran berapa ya?
    Karena saya sering bolak balik pantura sih, hehehe😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s