Kawah Putih – Ciwidey, brrrrrr duingin vrohh

hiyaakkkk, setelah sampai d kawah putih, markirin motor trus makan, sekarang saatnya kita jalan-jalan ke kawah putihnyah, jujur saya juga belum pernah kesini, jadi belum tau kayak apa kawah putih itu..
bagi pengguna motor, untuk naik ke kawah putih kita harus naik angkutan umum yang disediakan, bentuknya kayak angkot, tapi dengan pintu yang terbuka semua, mirip kereta wisata odong odong [ maaf gak kepoto 😦 ]. sensainya wuidiihhh serem cuy, selain karena medan yang nanjak ekstrim, juga cara supir bawanya itu kayak takumi si tukang tahu, ngebutt mulu bawaanya. oiya tarif naik angkutan ini sudah termasuk di dalam tiket ke kawah putih ya, jadi gak perlu bayar lagi…
trus kalo yang bawa mobil pribadi gimana? dari yang saya lihat sih boleh naik ke atas, tapi bayarnya pasti lebih mahal, gak tau berapa-berapanya si, orang gak nanya, hahaha:mrgreen:

parkir motor : Rp. 5.000;
naik angkutan Rp. 13.000; /orang
tiket masuk Rp. 15.000; /orang

klik untuk memperbesar

klik untuk memperbesar

brrrrr duingin vrohhh

brrrrr duingin vrohhh

akhirnya sampe juga di puncak, berhubung haarai itu hujan, jadi sewa payung deh buat neduh, sewanya cukup sepuluh ribu sadjah, eh sebenernya kita juga bawa payung loh, tapi payungnya kecil, jadi sekalian sewa satu lagi yg gede, yang warna warni sekalian buat objek poto-poto, hahaha:mrgreen:

dari lokasi pintu masuk ke kawah, kita harus turun menyusuri anak tangga buat ke bibir kawah, awalnya kaya masuk kemanaaa gitu, soalnya sepanjang mata memandang yang terlihat hanya kabut putih, bener bener kaya di awang-awang😀, tapi aseli keren abis, disitu, satu yang disayangkan, karena pas hujan jadi kabutnya tebel banget, dingiinnn lagi, waktu itu suhunya sekitar 10 derajat celcius, brrr dingin pokoknyahh

ada yang mau coba berenang di air belerang

ada yang mau coba berenang di air belerang:mrgreen:

sekilas tentang kawah putih:
kawah putih terletak di ketinggian 2.434mdpl, luas areal sekitar 10 Ha, konfigurasi lapangan umumnya landai sampai berbukit, suhu udara skitar 8 – 22 derajat celcius, kelembaban 90% sedangkan curah hujan tercatat antara 3.743 hingga 4.043 mm/tahun.

tips buat yang mau ke kawah putih :

  1. bawa payung kal musim ujan, disana [ kawah ] gak ada tempat neduh
  2. pake jaket tebel, suhunya sekitar 5-15 derajat celcius disana
  3. jangan pake heels [buat cewek] soalnya kemarin ada yg salah kostum, pake heels tinggi, pake rok mini pula, :O
  4. bawa masker sendiri, kalo gak mau beli [ dijual 1Rp.5000 ] soalnya bau belerang
serasa dimanaaaa gitu :D

serasa dimanaaaa gitu😀

 

8 responses to “Kawah Putih – Ciwidey, brrrrrr duingin vrohh

  1. imho waktu saya ke kawah putih malah panas bukannya dingin :v trus saya ga pake masker dan biasa aja bau belerangnya😀 wkwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s