Ride to Kawah Putih, Ciwidey, Jawa Barat

yuppp, ayo jalan jalan……………
setelah kemarin nyampe bandung, malemnya jalan jalan bentar pengen tau kayak apa sih bandung kalo malem, mumpung gak ujan, hehehe, tapi maaf ya ga ada potonyah, kameranya ketinggalan😦

paginya, setelah ‘muringkel’ di dinginnya bandung, pagi pagi bangun dengan sangat males-malesan, mandi pun seras pake air kulkas, brrrrrr… tapi tenang, karena kita mau jalan-jalan jadinya tetep semangat meski mengkerut  dan menggigil, yihaaa ciwidey we coming…:mrgreen:

IMG_2262

perjalanan dimulai dari bale endah, ditengah guyuran gerimis sepanjang jalan juga belum tau jalan:mrgreen:, itu tak menyurutkan niat, tekad serta komitment kami untuk nyampe ke kawah putih, ganbate !!!, rute yang dilalui yaitu bale endah-Banjaran, lanjut ke Soreang dan terus naik ke ciwidey-Kawah putih, sepanjang jalan ujan uyy.. jadi gak ada potonyahh:(

secara umum, jalanan yang dilalui, relatif bagus, beraspal mulus, apalagi setelah melewati kota soreang, jalanannya mulus nanjak teruss, dengan banyak tikungan-tikungan tajam, tapi tenang, kita akan disuguhi pemandangan alam yang subhanalloh, indah sekali, melihat pegunungan di kanan-kiri, para petani dn kebun pertaniannya, sungguh indah pokoknyahh

IMG_2271

sekitar 2 jam [kalo gak salah] baru sampe d kawah putih, hal yang pertama terlintas : duinginn buangett…….
yupp perutpun laper, langsung parkir motor [karena motor gak boleh naik ke dekat kawah, musti naek angkutan khusus ] dan cari makan, baru lanjut ke kawah putih nyahh
yukk makan dulu vrohhh, nulisnyah besok lagi:mrgreen:

rute ke kawah putih, (dari jakarta)
sebenernya kalo dari jakarta, pilihannya ada dua, satu bisa lewat jalan raya jonggol sampe padalarang (jalanannya berkelok, kombinasi antara aspal dan kadang cor-coran, tapi kal saya gak rekomen, selain karena gak rata, juga karena [katanya] rawan kejahatan) yang kedua via purwakarta, dari jakarta – bekasi – cikarang – karawang, bisa lewat jalan raya curug-purwakarta ( belok di kosambi, jalanan beton dengan kondisi rusak di beberapa titik akibat dump truk tanah ) atau lewat cikopo, cikampek, atau lewat kota bukit indah di cikampek, keluar purwakarta dan lanjut ke di padalarang (jalanan aspal mulus, berkelok dan banyak tanjakan serta turunan, asik deh buat cornering)
dari padalarang jalan ke arah bandung sampai ketemu pertigaan yang mengarah ke cililin/batu jajar/pusdikpasus ( pusat pendidikan kopasus), belk kanan ke cililin, sampe batujajar setelah nglewatin pusdikpasus belok kiri di pasar batu jajar, terus sampe nglewatin jembatan sungai citarum, ikuti jalan sampe soreang, setelah nglewatin stadion jalak harupat kabupaten bandung, nanti ada pertigaan, kiri ke Soreang, kanan ke Ciwidey, ambil kanan dan terus nanjak sampai kawah putih – situ patenggang, sampe dehh
saran :
jangan lewat sini (soreang – std jalak harupat) saat Persib bertanding di stadion ini, dipastikan bakal macet, apalagi bila plat motor/mobil anda jakarta (plat B) sensasinya ngeri-ngeri sedepp deh rasanya:mrgreen:

6 responses to “Ride to Kawah Putih, Ciwidey, Jawa Barat

  1. aku pengen banget kesana tanggal 15 mai ini.sekalian pulang kampung ke cileuwnyi pake motor biar hemat waktu tapi masalahnya plat motor b,, ada ga akses aman buat kesana ?

    • waktu itu motor saya juga plat B, malah pas lewat std jalak lagi #persibday
      aman koq, mereka gak akan mulai kalo kita gak mulai, biasa aja, santai, tapi jujur sih tetep aja was was
      tapi kalo std jalak lagi gak ada pertandingan persib mah malah lebih aman
      cmiiw

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s