curug cileutik, padaherang,kab. pangandaran, jawa barat

jalan-jalan lagi yukk…..

ceritanya kemaren saat pulang kampung, ada waktu nganggur bentar, bingung mau ngapain… ehh meine sistah ngajakin jalan-jalan, tapi kemanaa waktunya gak banyak inih… akhirnya inget jaman dulu waktu SMA sering kesini buat liliwetan/ngaliwet sama anak-anak temen SMA, okelah capcusss kita kesanah…

curug cileutik

curug cileutik atau bisa disebut air terjun cileutik [ curug (sundanese) = air terjun (bahasa indonesia) ], ya nama ini diambil dari sebuah sungai kecil yang yang ada di curug tersebut. crug ini masih sangat alami, karena letknya tersembunyi dan butuh usaha lebih untuk bisa menikmati keindahan curug ini. dari pasar padaherang yang merupakan pusat kota kecamatan padaherang, berjarak sekitar 3-4 km. curug ini bukan tempat wisata, tapi itulah yang membuat curug ini menjadi menarik. ya, untuk kesini hanya ada jalan setapak yang jika dilalui dengan sepeda motorpun sulitnya minta ampun, dan motorpun mesti ditinggal ditengah hutan karena kita mesti mendaki bebatuan. untuk kesini tak ada rute khusus, kita mesti melwati perumahan penduduk, areal persawahan, hutan bambu, juga hutan milik warga,yang masih asri..

curug cileutik tidaklah besar, paling hanya sekitar 20 meter tingginya. dan dibawahnya terdapat kolam mini yang airnya pun tidak dalam, mungkin hanya sekitar 170 cm. curug ini dikelilingi bukit berbatu. jadi bentuknya seperti berada disebuah ruang yang tertutup. sungguh indah, adem, nyaman dan asri. tak ada pengunjung, tak ada sampah, dan tak ada keributan, yang ada hanyalah suara air yang jatuh dari ketinggian dan suara burung diiringi hembusan angin yang sejuk. subhanalloh…

ada sebuah tempat indah disana

ada sebuah tempat indah disana

jadi inget dulu waktu jaman SMA, saya sering kesini untuk acara liliwetan/ngaliwet. dari rumah kita bawa panci berisi beras, ayam atau ikan yang udah setengah mateng, dan disana tinggal finishing masak. hemmm jadi kangen masa-masa itu..

poto-potonyah pake galery aja yahhh…😉

20 responses to “curug cileutik, padaherang,kab. pangandaran, jawa barat

    • dolan lah pakdhe..
      cedak koq seko cilacap.

      seng lewih enak numpak prahu nyusuri kali, tekan kalipucang, mengko nyambung bus tekan pantai
      mbuh saiki iseh iso opo ora..

    • alamat saiah apa curug cileutik?

      curug cileutik,
      kalo dari pasar padaherang [arah pangandaran] jalan sekitar 500m, nanti ketemu jalan masuk ke perkampungan ke kanan, dari situ sekitar 1km jalannya jalan kampung, nanti ketemu sungai yang batunya gede-gede, nah setelah itu jalannya jadi hanya jalan setapak sekitar 1km, tak banyak orang tau, karena waktu nanya orang situ pun ada yg gak tau karena letak curug ini tersembunyi

  1. 500M dari pasar? klo ga salah itu jalan ke kampung Burujul-Padaherang ya.
    btw, emang dikau asli Padaherang juga kah?

    • nama kampungnya saya gak tau, hehe
      saya orang sukajadi-pamarican, dulu sma di banjarsari (cangkring)
      sering bgt maen ke padaherang karena banyak temen disana

  2. nembean pisan abi tos ka curug eta. dupi kersa nyuhun nomer hp na kang? atanapi ieu nomer hp abi, 085794268618, bade naros naros puguh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s