ride to sawarna

pada awalnya niat turing ini adalah ke pantai ujung genteng, sukabumi. tapi berhubung waktu yang mepet, dan menurut petugas hotel yang kami tanya, waktu tempuh ke ujung genteng itu sekitar 2 jam perjalanan maka ujung genteng kami coret dari daftar kunjugan. ┬áselain karena waktunya yang sempit kami juga diberitahu oleh petugas hotel bahwa, daripada ke ujung genteng, mending ke pantai sawarna, jaraknya hanya sekitar 37 km dengan jarak tempuh sekitar 1 jam perjalanan. pantainya gak kalah indah disana ada pantai pasir putih juga pantai yang berkarang. okelah.. let’s ride cuzz…………

pantai sawarna, kab lebak, banten

pantai sawarna, kab lebak, banten

dari pantai citepus, perjalanan dilakukan dilakukan dengan menyusuri sepanjang pantai, kami juga melewati pantai karang hawu. kami kira rutenya jalan biasa saja tetapi semua perkiraan itu salah !!

sepanjang perjalanan kami disuguhi sebuah mahakarya ciptaan Alloh swt. sungguh perjalanan yang indah dengan pemandangan alam yang menakjubkan. melihat pantai dan pegunungan yang masih bersih, indah dan hijau. sungguh pengalaman yang mengesankan.

jalanan yang dilalui berupa jalur yang berliku, dengan tanjakan dan turunan yang lumayan ekstrim, gak kalah ekstrim jika dibandingkan dengan rute cikidang kemarin. tapi itu semua terbayar lunas dengan hamparan pemandangan yang tampak disekeliling kami, subhanalloh..

salah satu spot jalan ke sawarna

salah satu spot jalan ke sawarna

perjalanan ke sawarna dibagi 3 rute, rute pertama sekitar 30 km dari pantai citepus, jalannya kecil, tapi lumayan bagus dengan kombinasi tikungan, tanjakan dan turunan yang ekstrim, cukuplah buat melatih skill berkendara. setelah 30 km sampai pada pasar gunung batu, berjarak 1 km dari pasar itu ada pertigaan ke sawarna,masuk rute kedua.

rute kedua masih sama dengan rute yang pertama hanya saja pada 2 km pertama dari 7 km jalnnya rusak parah, mana tanjakannya juga gak kalah parah :D. setlah 7 km sampai di pintu masuk kawasan pantai sawarna, bagi yang bawa mobil, parkir disini masbro, dan perjalanan harus dilakukan dengan berjalan kaki, naik ojeg, ataupun sewa sepeda. kalo motor, mending bawa masuk aja deh, soalnya jalannya lumayan jauh uyy.

sasak / jembatan gantung

sasak / jembatan gantung

selanjutnya,..? nanti ya.. :mrgreen:

About these ads

5 responses to “ride to sawarna

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s