ride report, pelabuhan ratu, sukabumi, jawa barat

waktunya jalan jalan………………..

yupp kali ini saya ngadain turing bareng sama dedengkot SLC tedy ramdan, maksud hati adalah untuk survey tempat plus jalan, seperti yug kemaren saya ceritain  ==>disini

berangkat dijadwalkan sabtu pagi, namun karena ada banyak hal, dari mulai ngantor dadakan sampek nganter orang kondangan :D, akhirnya berangkatnya jadi jam 3.30 sore :hammer:

rutenya mau ngambil lewat bukit pelangi via sentul – citeureup, rutenya pan kemarin udah dibahas, ==> disini

kemaleman uyy

kemaleman uyy

keluar dari gadog, ambil kanan ke sukabumi, jalanan lumayan lancar karena kebanyakan kendaraan adalah berangkat menuju puncak, jadi berlawanan. tetapi sesampainya di ciawi, mulai dari pasar+perempatan yg arah jakarta-sukabumi, jalanan koq jadi macet banget ya..hadeugh…

tetep dengan sabar  nyusurin jalanan ciaawi sukabumi dengan bermacet macet ria selap selip diantara mobil mobil pribadi lain,truk aqua, sampe truk pengangkut ayam yang baunya bikin muntah, beberapa kali masuk lobang jalanan, banyak lobang cuy jalannya, maklum waktu itu dah hampir jam 8 malam. kondisi macet ini lumayan nyebelin, selewat lido resort pun masih macet. tapi akhirnya kami sampai di cibadak. di perempatan jalur pelabuhan ratu via cikidang dengan arah sukabumi kota, yukk ngopi dulu bro…

udah jam setengah 9 neh, udah malem ternyatah,  ya udah lanjut adjah. sebelumnya tahu kalo jalur cikidang P.ratu itu jalanya sempit dan berkelok, tapi kemarin kami benar benar disuguhi sebuah pengalaman yang sangat sesuatu pokoknyah.. yupp lewat jalur pegunungan ditengah tengah kebun kelapa sawit, jalannya kecil dan berkelok, kanan jurang dan kirinya gunung, ataupun sebaliknya, mana jalan licin karena hujan rintik rintik lagi. dan yang bikin sesuatu adalah jalannya berkabut. hiii…. serem bgt cuyy, kombinasi yang sangat sesuatu pokoknyah, ditengah hutan, malem2, cuma berdua,hujan rintik rintik dan berkabut, cocok itu mah, ngebayangin kalo tiba tiba ada yg nyebrang loncat-loncat mungkin bisa langsung lemess seketika..

serem uyy

serem uyy

akhirnya, setelah 40 km perjalanan yg sangat sesuatu itu sampailah di pelabuhan ratu, sukabumi jawa barat, kota kecil di pesisir pantai ujung jawa barat yang indah ini. karena dah malem, langsung deh cari penginapan buat istirahat. good night bro.. :D

note : poto diambil pas perjalanan pulang

About these ads

21 responses to “ride report, pelabuhan ratu, sukabumi, jawa barat

  1. Wah, besok Maret rencananya mau kesana ni Mas…
    pengen jalan2 sendiri naek sicibi..
    kira2 aman ga ya?
    kalo dari jakarta, rutenya lewat mana ya Mas?

    makasih….

    pantau terus ah..

    • kalo menurutku ya enak, jalur yg saya tempuh ini…
      alternatifnya bisa lewat kota bogor, gak lewat bukit pelangi, tapi pasti macet,

  2. Ping-balik: pantai citepus, pelabuhan ratu | at0zz

    • ho oh kang, padahal udah dag dig dug sepanjang perjalanan,
      tapi paling takut mah tetep ama yg bawa golok or kampak [begal] hehe

    • ane dulu juga pernah kayak gitu mas, lewat tengah hutan tengah malam, pulang kondangan, riding bertiga, pake 2 motor, ane sendirian sepanjang jalan nengokin spion mulu, taku ada rambut yang berkibar2 hahahahaha….

  3. Ping-balik: ride to sawarna | at0zz

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s