Touring ke Sawarna [lagi] [part 2]

malamnya, kami menginap di saung saung yang memang banyak disewakan di sekitar pantai sawarna, memang sih banyak homestay atau rumah yang bisa di sewakan, tapi kalo nginepnya di kaya gitu koq rasa rasanya gak greget ya :cool:
selain lokasinya yang pas persis di pinggir pantai [kalo sewa homestay jarak ke pantai sekitar 2km] jadi bisa bobo imyut sambil dengerin suara deburan ombak, apalagi kalo ditambah acara api unggun atau bakar bakaran di pinggir pantai, wuihhh jossssoiya, sewa saung kaya gitu murah koq, kemarin kami dikasih tarif 10.000/orang selama satu malam, tambah 10000 orang lagi buat kamar mandi dan wc, sebenernya gak juga gpp sih, tapi biar enak lah, toh dibayarin ini, huahaha :p

menikmati suasana malam di pinggir pantai ditemani angin laut, suara ombak dan hangatnya api unggun, ditambah pantai yang masih sunyi sepi gelap sungguh nikmat masbro, lupa semua masalah masalah yang ada, lupa kalo cicilannnya masih banyak huahaha :p

makan dulu mas bro, bakar bakaran, hehe nyammmm

makan dulu mas bro, bakar bakaran, hehe nyammmm

bangun tidur aseli suegerrr banget lahir dan bathin, setelah sholat subuh, lanjut jalan-jalan ke karang tanjung layar yang merupakan ikon pantai sawarna, jaraknya? depan mata mas wkwkwk, nikmatin sunrise, sambil pesen mie rebus, ahhh makan mie rebus itu emang kondisional mas, kalo suasananya nikmat, itu mie rebus rasanya  uenaaaakkkk banget..
lanjut poto poto dan jalan jalan ke bukit di sebelah batu tanjung layar itu, aseli pemandangan dari sini asik banget, lunas deh cape cape naik tangga buat naek ke bukit ini..

pose boyband :cool:

pose boyband :cool:

pergi ke pantai dan gak mandi di pantai? ahh rasanya koq kurang lengkap ya, kaya udah capek capek masak mie tapi dimakannya gak pake bumbu, kurang joss. yakk di sebelah sana juga ada bagian pantai yang berpasir putih, tapi awas, airnya cukup dalam dan arusnya juga kuat, ombaknya juga besar besar, yaaa sekalian cuci mata sama pengunjung pengunjung cewek yang juga lagi pada berenang, hihihi

tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 10 siang, waktunya siap siap pulang kebali menjalani rutinitas di ibukota yang katanya lebih kejam daripada ibu tiri, ahh rasanya masih ingin berlama lama tinggal disini, menikmati indahnya alam indonesia, indahnya ciptaan Yang Maha Kuasa, 
inilah salah satu sebagian kecil dari indahnya indonesia, masih pengen ke luar negeri ?

masih betah :(

masih betah :(

 

Touring ke Sawarna [Lagi]

ahhh setelah sekian lama gak jalan jalan naek motor, kemaren berkesempatan lagi buat touring jalan jalan sama anak anak kantor, yaahh karena proposal gathering resminya gak di acc mulu sama penguus, yasuddahlah akirnya kita kita yang masih muda dan berbadan sehat jiwa serta raga berinisiatip touring sendiri untuk melepas penat :mrgreen:
akan tetapi meskipun bukan acara resmi kantor, tapi tetep ke kantor ngajuin proposal dana dan alhamdulillah cair, cair bro cair, jad deh turing d bayarin ngoahaha :evil:IMG_4766

berangkat hari sabtu pagi jam 7 [molor 1 jam dari jadwal] biasa lah oran indonesia, hehe, yang berangkat ‘cuma’ 9 orang dengan 8 motor dari sekitar 15 orang rencananya, biarin lah kan duitnya jadi longgar, hahaha :evil:
rute seperti yang dulu saya pernah turing ke sawarna juga, dari cawang ke jl raya bogor, sentul, bukit pelangi, jalan raya sukabmi-bogor, cikidang, pelabuhan ratu lalu lanjut ke sawarna.

IMG_4917

karena ini yang dibawa bukan anak anak klub yang hobi turing tapi anak anak kantor yang biasanya cuma naek motor di jakarta ya jadinya perjalanannya lama, plus banyak istirahat di sana sini karena banyak yang shock lihat jalurnya terutama tanjakan turunan serta tikungannya yang kata mereka setajam silet :cool: . jam setengah lima baru sampai di sawarna, langsung deh cari saung untuk disewa buat menginap malemnya..

Jadi RC :cool:

Jadi RC :cool:

bersambung yakk :p

ini baru zx

halo bro…..
lucu lucuan aja ya…

kan kemaren kata mbah dukun kalo ninja 250 gak pantes masuk klan ZX karena mesinnya cuma 2 silinder, karena ZX itu harusnya sport fairing 4 silinder, nah gimana kalo yang ngasih nama itu kawasakinya langsung, jadi memang sama kawasaki udah di kasih nama ZX, tapi doi bukan 4 silinder,  bahakn bukan motor sport, bingung? hayooo motor apa
wkwkwkwk cekibrot aja langsung bro :mrgreen:

:mrgreen: fans ninja jangan ngamuk ya :p

:mrgreen: fans ninja jangan ngamuk ya :p

Salah satu bukti Yamaha bisa ngalahin ‘Honda’

dapet pics dari fb gan, kalo diliat liat, kayaknya sih asli, bukti kalo Yamaha lebih kuat dibanding ‘Honda’,
gatau ceritanya ini gimana, mungkin bisa juga posisi menentukan prestasi
kalo di ingat ingat, sudah 2 kali kejadian kaya gini terekam, kalo yang sebelumnya honda supra vs grand livina, sekarang Yamaha Vega sama Honda jazz, yamaha vega nya pake ban cacing pulak :3

cekidot bro… :arrow:

Ngeriihh....

Ngeriihh….

lagi

10565218_894086370619554_3710217816897132084_n

Tumis tahu leunca

masak lagi yukkk
yaa namanya anak kosan di perantauan harus bisa asak sendiri donk,,,,
nah masak yang murah meriah n gampang-gampang aja yukk
kita masak leunca, yakk pada tau gak apa itu leunca, itu lho sejenis sayuran yang mirip cekokak bulet-bulet kecil-kecil warna ijo..
yang kayak gini lhoo…..

nah leunca ini enak buat lalapan, atau dimasak sama oncom dibikin sambel, jossss rasanya, tapi mending kita tumis aja yukk buat variasi :p

bahan bahannya
Tahu kulit/tahu mateng potong potong sesuai selera
leunca pritilin [apa bahasa indonesianya yakk ? ] lalu cuci

bumbu
bawang merah iris tipis
bawang putih
garam
sedikiiiitt jahe
kencur
terasi
cabe
gula merah
saus tiram botolan

cara masaknya, ya tumis dulu bawang merah, lalu masukan semua bumbu yang udah diulek, tunggu hingga harum, masukan tahu, masukan leunca, tambahkan gula serta saus tiram sebagai penyedap rasa

nah si leunca ini masukinnya pas udah mau mateng, biar sensasi dari makan leuncanya itu dapet, rasanya mak pluss gitu enak deh, saya kalo makan pake ini pasti minimal 2 piring, hahaha
yukk ke dapur, laper saiahh

nyaaammmm :)

nyaaammmm :)

Buat sendiri mahar perkawinanmu

hai hai hai….. maaf yak kemaren bis cuti lama, soalnya ada acara penting dan spesial buat saya, yaitu me ni kah [ ciyee ciyee yang udah merit ciyeee :mrgreen: ]
yaa alhamdulillah kemarin hari rabu tgl 28 Mei 2014 saya melangsungkan pernikahan saya dengan seorang gadis tasik tjantik jelita :) bernama Fitria jayanti, alhamdulillah pula acaranya lantjar djaya tanpa kendala apapun, dan bahkan saya mengucapkan ijab sekali jadi, yeaahhh :cool:
mohon doanya ya sedulur semua semoga pernikahan kami langgeng, dikaruniai putra serta putri yang sholeh n sholehah serta dimudahkan segala urusannya amin….

udah ahh ngomongin nikahnya, jadi gini, kalo mau nikahan kan harus pake mahar ya, dan biasanya berupa barang/uang/perhiasan ataupun ketiganya, dan jika ada uangnya, biasanya uang mahar tersebut dihias, [ gak lucu donk ngasih mahar duit segepok, mending kalo banyak, lha kalo sedikit :p ]
nah ini sekedar cerita aja, kalo ngerias uang begitu dengan pigura dan tetek bengeknya itu kan lumayan mahal yaa, lalu kenapa kita gak mencoba bikin sendiri, sekalian ngirit budget, kan jadi lebih keren kalo hasil kreasi sendiri, udh gitu kalo bikin sendiri kan gak melulu gambar mesjid :p


kemarin mahar pernikahan saya saya buat sendiri [ sebenarnya bukan saya yg buat, tapi meine sist saya atau adik perempuan sayah :) ] hehe bahan yang diperlukan cuma pigura, kertas2 origami, serta dedaunan kering,  serta lem. biayanya gak lebih dari 100 ribu koq, cuma piguranya aja yang mahal, wekekeke
cara buatnya, yaa tinggal dibikin dan dikreasikan aja sesuka hati, tempel sana tempel sini biar keliatan cakep, hehehe
kasih foto pas prewedd atau foto sebelum nikaha atau masa pacaran biar tambah keren itu punya kita, [emang ada yg pinjem gitu ]hehehe
jadinya kayak apa? ya kaya gini lah kira-kira, cakep kan, murah pulak… hehehe

hehe, keren kan mayan ngirit, haha

hehe, keren kan
mayan ngirit, haha

udah dulu yaa, buat yang masih jomblo, cari pacar dulu sanah, lalu ajakin nikah biar tahu rasanya, atau yang udah lama pacaran, buruan lamar, pacaran koq kayak kredit rumah sampe bertahun-tahun, aighihihihi :mrgreen:
semoga yang masih jomblo seera dapet pasangan yaaa, amin…
special thanks to : Meine Sist Yuii Yuliani Suprapti :)

Ganti glove [sarung tangan]

yaaa sebenernya yang kayak gini gak usah kali ya diposting, jadinya malah terkesan pamer, iya gak..??
tapi gpp lah, ini kan blog pribadi, jadi bisa donk dijadikan semacam diary or catatan pribadi :cool:

ceritanya sarung tangan lama saya ilang sebelah [ini udah yang kedua kali] yang terakhir ilangnya kemaren, pas hujan, pake mantel aka jas hujan, glove nya kan dilepas, niatnya mau dimasukan ke box, tapi entah jatuh apa gimana pas dirumah koq tinggal satu, yaahhh ilang deh, udah rusak sih, udah sobek disana sini, tapi sayang juga :(

naek motor gak pake glove koq rasanya aneh ya, berasa was was, mungkin karena dah terbiasa pake, jadi sekalinya gak pake aneh rasanya, takut kali ya, soalnya dulu pernah jatuh, pas gak pake sarung tangan, walhasil yaa gitu deh, pernah juga jatuh lagi [perasaan jatoh mulu yak? hehe ] pas pake sarung tangan biasa, yang model kain itu, sama aja gak mampu menahan gesekan dengan aspalt. jadi sejak saat itu kalo beli glove or sarung tanagn, pasti beli yang kulit, gakpapalah mahal yang penting selamet…

Keren kan..... :cool:

Keren kan….. :cool:

nah sarung tangan kulit yang kemaren juga udah 2x jatoh [ jatoh lahi :( ] tapi alhamdulillah yang robek bukan kulit tangan saya, tapi kulit glove tersebut, aman deh,,
nahhh karena yang lama ilang, yasuddah deh langsung beli lagi, kali ini belinya di kios emperan pinggir jalan di ujung kalimalang, kenapa disini, karena sebelumnya beli masker ninja disitu juga, kebetulan orang sunda, ramah lagi, yaudah gak kemana mana belinya, berapaan?
160 ribu, yaa menurut saya standar sih harga segitu, 3x beli harganya 130 -175 ribu yang model full panjang full kulit
ini asli kulit, tadi ditest bakar juga loh sama ‘abah’nya, hehe…
yukk ahh moga aja yang baca gak ngalamin lagi jatuh naek motor, ataupun seandainya jatuhpun tak luka apa apa,

motor boleh semesh, tapi soal safety itu penting cuyyy :cool:

motor boleh semesh, tapi soal safety itu penting cuyyy :cool:

keep safety riding bro n sis
cayoooo ;)